Dahlan Iskan Pantau Uji Coba Contra Flow Hari Kedua di Grogol

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali memantau uji coba contra flow hari ke-2 di sekitaran Grogol. Sistem lawan arus ini dilakukan guna mengurangi kemacetan di Jakarta.

Menurut Kepala Humas Kementerian BUMN, selesai rapat pimpinan pagi tadi pukul 05.30 WIB di kantor PT PNM, Dahlan langsung menuju bandara Soekarno-Hatta untuk check up ke Tianjin, China. Namun sesampainya di Km 15-200 Dahlan meminta sopir agar berhenti melihat uji coba contra flow hari ke 2 di Grogol.

Tampak dalam gambar, Dahlan memberi isyarat kepada pengendara agar menyalakan lampu darurat. Menurut Faisal, uji coba hari ini sangat kelihatan hasilnya, pada jam yang sama kemarin sekitar 07.30 WIB ekor kemacetan sudah sampai di Mal Season City, namun hari ini ekor kemacetan baru kelihatan di Depan Mal Taman anggrek.

Faisal menambahkan, Info Kacab Tol dalam Kota Subekti, per 15 menit via contra flow dilewatkan 390 kendaraan. Sehingga sangat efektif mengurangi kemacetan. Ke depan akan di evaluasi, apakah contra flow akan diperpanjang sampai ke Semanggi, untuk mengindari pertemuan arus yang dari Tangerang.

“Ternyata kerja keras Jasa Marga untuk mengurai kemacetan menemukan langkah jitu dengan waktu yang sangat cepat di luar perkiraan saya. Terima kasih untuk jJasa Marga dan kepolisian yang mem-back up solusi jitu ini,” kata Dahlan ditirukan Faisal kepada detikFinance, Selasa (26/3/2013).

Setelah pulang berobat dari China, Dahlan tidak akan langsung kembali ke Indonesia, tapi akan mampir ke Myanmar terlebih dahulu. Di sana, Dahlan akan melihat kantor bersama milik BUMN yang rencananya akan ekspansi ke negeri Jiran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s